Hujan Sejak Pagi, Banjir Kembali Landa Sejumlah Wilayah di Jakarta

Penulis: Ameidyo Daud

24/1/2020, 14.38 WIB

Pintu Air Pasar Ikan dan Marina berstatus siaga 2.

banjir, jakarta, hujan
Katadata
Banjir di Jl. Letjend Soeprapto, Jakarta Pusat, Jumat (24/1). (Foto: @TMCPoldaMetro)

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak pagi tadi mengakibatkan banjir dan genangan air kembali muncul. Dari akun Twitter Polda Metro Jaya yakni @TMCPoldaMetro, beberapa titik ibu kota tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Banjir terjadi di Jl. Letjend Suprapto menuju arah Senen, Jakarta Pusat dengan ketinggian air 30 hingga 35 centimeter. Selain itu Jl. Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara juga tergenang air setinggi 20-30 cm.

Genangan banjir setinggi 20-40 cm terlihat di Jl. Yos Sudarso, Jakarta Utara. Begitu juga di Jembatan Tiga, Jakut juga dilanda banjir dengan tinggi permukaan 20-30 cm. Selain itu wilayah Sunter tepatnya Jl. Sunter Jaya juga mengalami banjir 30-50 cm.

“Agar hati-hati bila sedang melintas,” demikian cuit @TMCPoldaMetro, Jumat (24/1).

(Baca: BMKG: Hujan Lebat, Jakarta Potensi Banjir hingga Dua Hari ke Depan)

Di wilayah Jakarta Selatan, hujan yang mengguyur mengakibatkan Jl. Bukit Duri Selatan terkena banjir 30-50 cm. Genangan air juga terlihat di putaran balik Jl. Prof Satrio (Casablanca) dengan ketinggian 20-30 cm.

Di Jakarta Pusat, Polda Metro mengunggah video banjir di kawasan Monas pada pukul 12.48 WIB tadi. Underpass Kemayoran juga tak bisa dilewati kendaraan akibat dipenuhi genangan air. Tak hanya itu, Jl. Gunung Sahari, tepatnya di pertigaan Mangga Besar juga sempat tergenang air 20 cm.

Sedangkan dari akun twitter Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, beberapa titik yang sebelumnya banjir sudah mulai surut. Beberapa lokasi adalah depan Sekolah Menengah Atas Negeri 37 Jakarta Selatan, Jl. Garuda Jakarta Pusat, serta Jl. Medan Merdeka Timur.

Adapun ketinggian beberapa pintu air bervariasi. Hingga pukul 13.00 WIB tadi, Pintu Air Pasar Ikan dan Pintu Air Marina berstatus siaga 2. Sedangkan Pintu Air Manggarai, Karet, dan Pulogadung siaga 3.  

(Baca: Diguyur Hujan, Beberapa Wilayah DKI Jakarta Kembali Banjir Pagi Ini)

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan