Jokowi Pastikan Penuhi Kebutuhan WNI yang Terjebak di Wuhan

Dimas Jarot Bayu
27 Januari 2020, 18:45
jokowi, virus corona, tiongkok
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Jokowi hari Senin (27/1) memastikan pemerintah akan beri bantuan bagi WNI yang terjebak di Wuhan, Tiongkok.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan memberi perlindungan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Wuhan, Tiongkok.  Presiden juga memerintahkan bawahannya memberi kebutuhan yang cukup untuk masyarakat Indonesia yang terjebak di wilayah sumber penyebaran virus corona itu.

Jokowi mengatakan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Beijing sudah memastikan agar pengiriman logistik berjalan dengan baik. Mereka juga terus menjalin kontak dengan para WNI di Wuhan.

"Sementara masih berada di sana. KBRI sudah bicara detail dan mengikuti," ujar Jokowi di PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur seperti dikutip dari keterangan Sekretariat Presiden, Senin (27/1).

(Baca: Kemenlu Upayakan Logistik untuk WNI yang Terjebak di Wuhan)

Jokowi juga kembali mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan atas merebaknya virus corona. Apalagi Wuhan merupakan pusat penyebaran dari wabah yang diduga berasal dari ular dan kelelawar itu.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...