IHSG Masih akan Tertekan Sentimen Virus Corona, Ini Saham Pilihannya

Image title
4 Februari 2020, 07:33
ihsg hari ini, prediksi ihsg, saham pilihan, rekomendasi saham, virus corona
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Monitor pergerakan saham di jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan koreksinya di tengah tekanan sentimen virus corona.

Sejumlah analis memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (4/1), masih akan melanjutkan tren koreksinya pada perdagangan Senin (3/2) sebesar 0,94% ke level 5.884,17.

Artinya, sepanjang tahun ini, IHSG sudah turun hingga 6,59% mengikuti kejatuhan bursa global yang tertekan sentimen virus corona. Investor khawatir wabah virus mematikan ini akan menghambat laju pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan global.

Advertisement

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi memprediksi IHSG hari ini turun dengan level support dan resistance pada rentang 5.850 - 5.940. "Kami masih perkirakan IHSG berpotensi tertekan meskipun harapan teknikal rebound tetap ada," ujarnya. 

Adapun beberapa saham yang dia rekomendasikan kepada investor di antaranya Semen Indonesia Tbk (SMGR) dan Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP),  Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), Kalbe Farma Tbk (KLBF), Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

(Baca: Bursa Asia Tertekan, IHSG Jatuh ke Level Terendah dalam 9 Bulan)

Senada, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan pun memprediksi IHSG turun dengan level support di kisaran 5.860 - 5.835, sedangkan level resistance di kisaran 5.967 - 5.926. "Tren pelemahan masih akan berlanjut, namun akan mulai terbatas," kata Dennies.

Beberapa saham layak diperhatikan oleh investor menurut analisis teknikalnya di antaranya Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), Barito Pacific (BRPT), dan Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement