Uber Meksiko Tangguhkan 240 Akun Pengguna yang Diduga Terkena Corona

Cindy Mutia Annur
4 Februari 2020, 11:28
Uber, Virus Corona, Uber Meksiko
Ilustrasi waspada virus corona. Sejumlah petugas karantina kesehatan memeriksa penumpang di kedatangan terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/1/2020).

Uber Meksiko menangguhkan sementara ratusan akun pengguna yang melakukan perjalanan dengan pengemudi Uber yang diduga melakukan kontak dengan orang terinfeksi virus corona. Uber mengumumkan informasi tersebut melalui Twitter resminya pada Minggu (2/2) lalu.

Uber menjelaskan perusahaan mendapatkan informasi dari Departemen Kesehatan Meksiko bahwa pengemudinya kemungkinan telah tertular virus corona dari penumpang. Perusahaan kemudian memberikan kontak dari dua pengemudi yang berinteraksi dengan penumpang yang dimaksud.

Advertisement

(Baca: Pemerintah akan Rilis Daftar Barang yang Dilarang Impor dari Tiongkok)

Merespons kemungkinan tersebut, Uber pun memutuskan untuk menangguhkan sementara 240 akun pengguna yang melakukan perjalanan dengan kedua pengemudi. Perusahaan juga menginformasikan kepada mereka untuk menghubungi Unit kesehatan dan Epidemiological Intelligence Meksiko guna mendapatkan informasi lebih jauh ataupun melaporkan gejala.

"Untuk keselamatan Anda dan keselamatan orang lain, akun Anda tidak akan dapat digunakan untuk melakukan pemesanan layanan saat ini," demikian pesan pemberitahuan Uber kepada pengguna yang ditangguhkan akunnya seperti dikutip Gizmodo, Senin (3/2).

Perlu diketahui bahwa Meksiko tidak memiliki kasus virus corona yang terkonfirmasi. Berdasarkan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) per 3 Februari 2020, virus ini telah ditemukan di 23 negara di luar Tiongkok.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement