Bank OCBC NISP Luncurkan Kampanye Investasi #BeraniCuan

Penulis: Tim Publikasi Katadata

13/2/2020, 13.46 WIB

Melalui kampanye #BeraniCuan, Bank OCBC NISP menghadirkan inovasi yang memungkinkan generasi milenial bisa berinvestasi dengan mudah, tepat dan terjangkau.

OCBC NISP
dok. Bank OCBC NISP
Ka Jit Selaku Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP

Jakarta, 12 Februari 2020 – Mendorong tren investasi di kalangan milenial, Bank OCBC NISP meluncurkan kampanye #BeraniCuan. Kampanye investasi ini menghadirkan pendekatan edukasi investasi yang berbeda dan ‘kekinian’, dengan bahasa dan gaya hidup milenial. Kampanye #BeraniCuan berangkat dari data yang menunjukan bahwa pengetahuan serta jumlah generasi milenial Indonesia yang berinvestasi masih cukup rendah.

Hasil survei menunjukan   69 persen milenial masih belum memiliki strategi investasi. Bahkan minat milenial terhadap investasi masih sangat rendah yakni hanya sebesar 2 persen.

Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, Ka Jit mengatakan, “Sebagai generasi dengan populasi hampir 1/3 dari jumlah penduduk Indonesia, penting bagi para milenial untuk meningkatkan pengetahuan dan melakukan aksi berinvestasi demi masa depan mereka.” Menurut Ka Jit hal ini yang mendorong Bank OCBC NISP untuk meluncurkan kampanye Wealth Management #BeraniCuan. “OCBC NISP ingin mengajak generasi milenial untuk menjadikan investasi bagian dari lifestyle dan mengalokasikan mulai dari 10 persen dari penghasilan mereka untuk investasi,”  tambah Ka Jit.

Kampanye #BeraniCuan hadir dengan pendekatan lifestyle berkolaborasi dengan para fashion designer lokal muda dan sukses di Indonesia seperti Danjyo Hiyoji dan Amotsyamsurimuda. Mereka meluncurkan koleksi fashion #BeraniCuan.

Danjyo Hiyoji dan Amotsyamsurimuda juga menyukai konsep berbeda yang diusung oleh Bank OCBC NISP untuk mengajak generasi milenial membuat tren baru positif dengan berinvestasi. “Kami berharap koleksi yang kami hadirkan tidak hanya membuat milenial makin kece dan pede, namun juga menginspirasi mereka untuk mulai berinvestasi,” ungkap Danjyo Hiyoji dan Amotsyamsurimuda.   

Melalui kampanye #BeraniCuan Bank OCBC NISP juga memperkenalkan inovasi Wealth Management sebagai solusi investasi yang tepat dengan kebutuhan dan kaum milenial. Bank OCBC NISP menghadirkan “RACHEL” (Reach Your  Life Goals). Sebuah inovasi chatbot pintar sebagai Financial Buddy yang siap membantu para milenial untuk bisa mencapai aspirasi dengan cara berinvestasi di website www.taytb.com/rachel. Rachel akan memberikan informasi mengenai produk investasi yang sesuai dengan profile pengguna, lengkap dengan berbagai tips dalam menjalankannya.

Milenial juga dapat berinvestasi dengan mudah dan terjangkau melalui aplikasi ONe Mobile dari Bank OCBC NISP dengan investasi mulai dari Rp 100.000. ONe Mobile juga membantu mereka untuk memonitor dan mengatur investasi dengan mudah sehingga diharapkan berinvestasi dapat menjadi bagian dari lifestyle generasi milenial. “Dengan berbagai inovasi yang kami miliki, kami ingin milenial berani mengumpulkan reksadana demi masa depan atau berani dukung negeri dengan beli obligasi. Sehingga mereka menjadi generasi #BeraniCuan,” jelas Ka Jit.     

Acara #BeraniCuan ini didukung oleh Martha Tilaar dan juga Prambors. Koleksi #BeraniCuan hasil kolaborasi Bank OCBC NISP dengan Danjyo Hiyoji dan Amotsyamsurimuda  akan dipamerkan di M Bloc Space, Jakarta Selatan mulai hari Rabu, 12 Februari 2020. Tersedia di Blibli.com, koleksi fashion #BeraniCuan akan berisi seruan yang menggelitik anak muda untuk #BeraniCuan dengan mulai untuk berinvestasi.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha