Buwas Sebut Pasokan Beras Bulog Aman hingga Lebaran, Stok 1,7 Juta Ton

Image title
27 Februari 2020, 11:58
bulog, stok beras, budi waseso
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Pekerja memeriksa stok beras Bulog di Gudang Bulog Banten, di Serang, Rabu (12/2/2020). Dirut Perum Bulog Budi Waseso (27/2) mengatakan stok beras di Bulog aman hingga lebaran.

Perum Bulog memastikan stok beras menjelang bulan puasa dan lebaran dalam keadaan aman. Pasalnya, cadangan beras yang ada di gudang Bulog seluruh Indonesia mencapai 1,7 juta ton.

Sebelumnya perusahaan pelat merah itu akan melepas 600 ribu ton beras sebelum lebaran agar dapat mengosongkan gudangnya. Dengan begitu, mereka juga dapat menyerap beras saat panen raya yang bersamaan sebelum puasa.

“Dengan stok yang cukup besar dan tersebar di seluruh Indonesia masyarakat tidak perlu khawatir dalam menyambut Ramadhan dan ldul Fitri tahun ini,” kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso saat melakukan pantauan stok beras di gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/2).

(Baca: Kurangi Stok di Gudang, Bulog Lepas 600 Ribu Ton Beras Sebelum Lebaran)

Budi mengatakan untuk menjaga stabilisasi harga beras medium, Bulog terus melaksanakan Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) beras. Adapun realisasi penyaluran KPSH sejak Januari sampai dengan tanggal 26 Februari 2020 sebesar 300 ribu ton. 

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...