Menpan Tjahjo Dukung Langkah Anies untuk Jemput Pasien Terduga Corona

Image title
Oleh Ekarina
3 Maret 2020, 15:05
Menpan Tjahjo Apresiasi Langkah Anies Baswedan Tangani Corona di DKI.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) mengikuti rapat di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/1/2020). Menpan-RB Tjahjo Kumolo mengapresiasi langkah Anies Baswedan terkait dengan penanganan virus corona di Jakarta.

Wabah virus corona mulai menjangkit di Indonesia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan penanganan virus corona di Ibu Kota. 

Tjahjo mengapresiasi langkah pemprov DKI Jakarta terkait layanan jemput pasien suspek corona melalui call center 112 dan 119. "Bagus, bentuk dari pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat," kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (3/3).

Lebih lanjut, ​​​​​​Mantan Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Kerja itu juga memberi arahan kepada ASN agar tetap tenang.

(Baca: Anies: Pemprov DKI Jakarta Pantau 136 Orang Terindikasi Virus Corona)

Kepada pegawai instansi pemerintah, Tjahjo mengimbau agar mereka selalu  menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menyediakan antiseptik di setiap ruang kerja, pintu masuk kantor, dan pintu lift.

Lalu bagi ASN yang mengalami batuk atau flu dianjurkan segera memakai masker segera menghubungi pihak medis apabila mengalami terkena demam, batuk, pilek.

Sebelumnya, pemprov DKI Jakarta telah membentuk tim tanggap Corona sebagai bentuk antisipasi dan penanganan kasus Covid-19 yang merebak akhir-akhir ini di dunia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...