Pemprov DKI Jakarta Cek Suhu Tubuh Semua Penumpang Transportasi Umum

Image title
3 Maret 2020, 12:49
transportasi umum, thermal gun, pendeteksi suhu tubuh, jakarta, anies baswedan, virus corona
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Sejumlah warga mengantre untuk menaiki bus di Jakarta, Jumat (14/2/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan alat pendeteksi suhu tubuh (thermal gun) pada sarana transportasi umum dan memperbanyak fasilitas cuci tangan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan alat pendeteksi suhu (thermal gun) pada sarana-sarana transportasi umum untuk mencegah penyerbaran virus corona atau Covid-19. Selain itu, fasilitas cuci tangan akan diperbanyak bagi penumpang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan seluruh moda transportasi umum di ibu kota telah menyiapkan langkah-langkah praktis untuk meminimalisir risiko penyebaran virus mematikan tersebut. Kendati demikian, pemerintah masih terkendala jumlah thermal gun yang masih minim.

"Sudah disiapkan thermal gun untuk mengukur suhu, semuanya disiapkan dan salah satu yang dibahas adalah pengalokasian sumber daya yang cukup karena jumlah thermal gun yang tersedia terbatas," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Senin (2/3) malam.

Menurut dia, saat ini fokus pemerintah adalah melindungi masyarakat dari penyebaran virus mematikan ini. Meskipun, masuknya virus corona di ibu kota dipastikan akan mengganggu jalannya roda perekonomian.

(Baca: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemprov DKI Batasi Izin Keramaian)

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...