PTBA Sebut Proyek Gasifikasi Batu Bara Terus Jalan Meski Ada Corona

Image title
3 Maret 2020, 21:22
ptba, batu bara, virus corona
www.ptba.co.id
Ilustrasi, wilayah pertambangan PT Bukit Asam Tbk atau PTBA. PTBA menyatakan penyebaran virus corona tidak mengganggu proyek gasifikasi batu bara.

PT Bukit Asam Tbk. menyatakan proyek gasifikasi batu bara menjadi dimethylether (DME) bakal terus berjalan. Emiten berkode PTBA itu pun menyatakan merebaknya virus corona yang semakin masif tak akan menganggu proyek tersebut.

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin juga membantah informasi yang menyebutkan penandatangan perjanjian final kerja sama proyek gasifikasi tertunda karena virus Covid-19. "Jadi saya tegaskan, gasifikasi ini tidak ada kaitan dengan corona. Proyek jalan terus, secara bisnis tidak terganggu sama sekali," ujar Arviyan di Jakarta, Selasa (3/3).

Penandatanganan perjanjian final kerja sama pembangunan proyek gasifikasi itu rencananya digelar berbarengan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo di perhelatan ASEAN-US Special Summit. Penandatanganan akan dilakukan oleh PTBA, Pertamina dan Air Products. perusahaan asal Amerika Serikat.

(Baca: PTBA dan Pertamina Bangun Proyek Gasifikasi Batu Bara di Tanjung Enim)

Jika perjanjian kerja sama berhasil dilaksanakan, ketiga perusahaan akan membentuk perusahaan patungan atau joint vanture. Untuk proyek gasifikasi upstream mayoritas saham akan dimiliki oleh Air Product.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...