IHSG Diprediksi Meroket Lagi, Saham Perbankan Direkomendasikan

Image title
4 Maret 2020, 06:32
IHSG Diprediksi Meroket Lagi di tengah isu virus corona, Saham Perbankan Direkomendasikan
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Ilustrasi, karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2019).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali meningkat pada perdagangan hari ini (4/3). Namun, analis memperkirakan kenaikan ini bersifat sementara mengingat pasar masih memantau perkembangan penyebaran virus corona.

Pada perdagangan kemarin, indeks berhasil meroket 2,93% ke level 5.518 di tengah isu wabah virus corona. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memperkirakan IHSG akan kembali menguat.

Secara teknikal, indeks diprediksi berada pada area resistance 5.614-5.566. Namun, IHSG juga berpeluang bergerak pada rentang support 5.451-5.384. "Penguatan diperkirakan hanya sementara dan volatilitas pergerakan masih akan cukup tinggi," kata Dennies dalam laporannya dikutip Rabu (4/3).

Ia merekomendasikan beberapa saham untuk dipantau investor hari ini. Di antaranya, HM Sampoerna (HMSP), Indofood Sukses Makmur (INDF), dan Kalbe Farma (KLBF). (Baca: Paling Perkasa di Asia, IHSG Sesi I Meroket 2,93% ke Level 5.518,46)

Hal senada disampaikan oleh Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi. Ia memproyeksikan, IHSG akan naik di atas rerata pergerakan selama lima hari pada perdagangan hari ini.

"Diperkirakan IHSG akan kembali mencoba untuk menguat dengan support dan resistance di antara 5.500-5.600," kata Nafi. (Baca: Kematian akibat Corona di AS Bertambah, Wall Street Justru Melesat)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...