Google I/O 2020 dan Acara Teknologi Ini Juga Batal Karena Virus Corona

Sorta Tobing
5 Maret 2020, 17:08
event tahunan google batal, google i/o 2020, acara teknologi batal, virus corona
Arief Kamaludin (Katadata)
Google membatalkan acara tahunan terbesarnya, I/O 2020, karena khawatir dengan wabah virus corona.

Khawatir dengan wabah virus corona, raksasa teknologi Google membatalkan acara tahunan terbesarnya, yaitu I/O 2020. Acara yang berisi konferensi pengembangan perangkat lunak itu rencananya digelar di Mountain View, California, Amerika Serikat, pada 12 sampai 14 Mei 2020.

“Selama beberapa minggu mendatang kami akan mencari cara lain untuk mengembangkan Google I/O agar tetap terhubung dengan komunitas pengembang kami,” demikian pernyataan tertulis Google, seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu (4/3).

Semua peserta yang membeli tiket akan mendapatkan uangnya kembali pada 13 Maret 2020. Harga tiketnya untuk peserta akademik US$ 375 per orang (sekitar Rp 5,3 juta) dan peserta umum US$ 1.150 per orang (Rp 16,3 juta).

Google juga telah membatalkan Google Cloud Next yang seharusnya digelar pada 6 sampai 8 April nanti di San Francisco, AS karena alasan serupa. Perusahaan berencana menyelenggarakan acara tersebut secara daring atau online.

(Baca: Akibat Corona, Pertemuan IMF-Bank Dunia 2020 Digelar Secara Virtual)

Tak hanya Google, banyak acara teknologi lainnya pun dibatalkan karena kekhawatiran virus corona. Berikut daftarnya:

1. Mobile World Congress 2020

Acara pameran teknologi dan telekomunikasi tahunan di Barcelona, Spanyol, ini terpaksa batal. Penyelenggara acara, mengutip dari Liputan6.com, menelan kerugian Rp 7,3 triliun.

Seharusnya ajang bergengsi ini digelar pada 24-27 Februari 2020. Namun, satu per satu peserta pameran mengundurkan diri, seperti LG, Nokia, ZTE, Intel, Sony, Vodafone, Facebook, dan Ericsson, hingga akhirnya panitia memutuskan membatalkannya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...