Dampak Turunnya Harga Minyak, SKK Migas Bakal Revisi Program Hulu

Image title
9 Maret 2020, 19:24
harga minyak, skk migas
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, logo Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam acara Gas indonesia Summit & Exhibition 2019 di JCC, jakarta Pusat (1/8/2019). SKK Migas bakal merevisi sejumlah program kegiatan hulu migas sebagai respon anjloknya harga minyak.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas bakal merevisi beberapa program hulu migas. Hal itu sebagai respon turunnya harga minyak mentah dunia. 

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menyampaikan pihaknya berkoordinasi dengan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk mendapatkan langkah antisipasi yang tepat dalam menghadapi anjloknya harga minyak. Sebab, dia ingin target produksi dan pengembangan lapangan tetap sama dengan rencana kerja dan anggaran tahun ini.

"Membahas langkah-langkah agar kegiatan operasi dan pengembangan di lapangan dapat tetap dilaksanakan sesuai Work, Program and Budget 2020 yang sudah disepakati bersama,” ujar Dwi seperti berdasarkan keterangan tertulis, Senin (9/3).

Adapun SKK Migas terus memantau kegiatan investasi dan produksi KKKS melalui rencana pengembangan lapangan (Plan of Development), kemudian rencana program tahunan (WP&B), serta persetujuan Authorization for Expenditure (AFE).

(Baca: Manfaatkan Harga Anjlok, Pertamina Bakal Tambah Impor Minyak Mentah)

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno menambahkan, pihaknya bakal merevisi dan mengkalkulasi sejumlah program yang telah diajukan KKKS. Tujuannya untuk menentukan program-program priotas di saat harga minyak jatuh.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...