Menko PMK Gelar Rapat Bahas Revisi Libur Nasional & Cuti Bersama 2020

Rizky Alika
9 Maret 2020, 10:53
Menko PMK Gelar Rapat Bahas Revisi Libur Nasional & Cuti Bersama 2020.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menko PMK Muhadjir Effendy memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri di Jakarta. Pemerintah akan membahas rencana perubahan hari libur nasional dan cuti bersama 2020.

Pemerintah dan sejumlah menteri menggelar rapat koordinasi terkait penetapan revisi hari libur nasional dan cuti bersama 2020. Rapat itu dipimpin Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di kantornya di kawasan jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Banyak hal yang harus kita bicarakan,” kata Muhadjir saat memimpin rapat di kantornya, Jakarta, Senin (9/3).

Rapat tersebut dimulai  pada pukul 9.50 WIB. Berdasarkan pantauan katadata.co.id, tampak hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Wishnutama, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

(Baca: Libur Natal dan Tahun Baru, Berikut Jadwal Operasional 4 Bank Besar)

Sebagaimana diketahui, cuti bersama pada 2020 terbagi menjadi cuti hari raya Idul Fitri  yang jatuh pada Jumat (22/5), Selasa (26/5), dan Rabu (27/5). Sedangkan cuti bersama hari raya Natal jatuh pada Kamis (24/12).

Sebelumnya, Menko PMK yang dijabat Puan Maharani telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama 2020 melalui penandatanganan surat keputusan bersama (SKB) tertanggal 27 Agustus 2019. Surat itu juga ditandatangani juga oleh Syafruddin selaku Menpan-RB, Lukman Hakim Saifuddin yang saat itu menjabat Menteri Agama, dan Hanif Dhakiri yang masih menjabat Menaker.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...