Menteri hingga Bintang Hollywood Tom Hanks Positif Corona

Martha Ruth Thertina
12 Maret 2020, 14:20
Tom Hanks, virus corona
instagram/@ritawilson
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson saat menghadiri acara penghargaan Academy Awards, Februari lalu.

Sejumlah tokoh publik positif terjangkit virus corona, dari mulai menteri hingga selebriti. Aktor senior hollywood Tom Hanks mengumumkan dirinya diisolasi karena terinfeksi virus corona, setelah sebelumnya pejabat tinggi negara di Iran dan Inggris terkonfirmasi mengalami hal yang sama.

Hanks dan istrinya, aktris sekaligus penyanyi Rita Wilson, terdeteksi positif corona di Australia. Aktor yang memenangkan Golden Globe lewat perannya di “Cast Away” – film tentang orang yang terdampar sendirian di pulau dan harus bertahan hidup -- mengabarkan kondisinya melalui Instagram pribadinya @tomhanks pada Kamis, 12 Maret 2020.

Ia menjelaskan bahwa dirinya dan Rita tengah berada di Australia dan merasa tidak sehat. “Kami merasa sedikit lelah, seperti tengah demam, dan gatal di beberapa bagian tubuh. Rita mengalami panas dingin yang datang dan pergi. Batuk ringan juga,” tulis dia dalam keterangan foto plastik dan sarung tangan yang diunggahnya di Instagram.

(Baca: Khawatir Pandemi Covid-19, Trump Batasi Perjalanan Dari Eropa Masuk AS)

Hanks menyatakan dirinya dan Rita menjalani tes infeksi corona dan dinyatakan positif. “Kami akan dites, diobservasi, dan diisolasi dalam jangka waktu sesuai ketentuan kesehatan dan keamanan,” demikian tertulis.

Berdasarkan keterangan Warner Bros, Hanks tengah berada di Australia untuk pra produksi film tentang penyanyi Elvis Presley. Dalam film tersebut, Hanks berperan sebagai Manajer Elvis, Colonel Tom Parker.

Beberapa selebriti asal Korea Selatan yang menghadiri Milan Fashion Week, seperti Park Min-Young, Han Ye Seul, Minhyun NU’EST, dan Kim Chungha, juga sempat dikhawatirkan terinfeksi virus corona. Namun, hasil tes negatif. Kekhawatiran tersebut mencuat seiring lonjakan kasus infeksi corona di Italia.

Meski begitu, Kim Chung Ha dikabarkan mengarantina dirinya lantaran salah satu stafnya positif terinfeksi corona.

Tom Hanks dan istrinya menambah panjang deretan tokoh publik yang terjangkit corona. Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries mengonfirmasi bahwa dirinya didiagnosis terinfeksi corona, kemarin.

(Baca: Presiden Donald Trump Pastikan Tak Alami Gejala Corona)

Belum diketahui di mana Dorris kemungkinan terjangkit corona. Dorries dilaporkan menghadiri beragam agenda dari mulai rapat hingga peringatan hari perempuan internasional, dalam beberapa hari belakangan.

Dikutip dari BBC, Kementerian Kesehatan Inggris menyatakan para menteri termasuk Perdana Menteri Johnson Borris tidak perlu dites. Otoritas setempat telah mengukur risiko dari orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan Dorries. Hanya orang-orang yang menunjukkan gejala yang perlu melakukan isolasi diri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...