Tiga Karyawan Demam Tinggi, PetroChina Disinfektan Kantor Cegah Corona

Image title
12 Maret 2020, 15:10
tiongkok, migas, virus corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Heo Ran/wsj/dj
Ilustrasi, proses disinfektan di Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (11/3/2020). Perusahaan migas asal Tiongkok, PetroChina,harus disinfektan kantornya di Jakarta setelah tiga karyawannya terdeteksi demam tinggi. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Perusahaan migas asal Tiongkok PetroChina International Jabung Ltd. meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Setelah tiga orang karyawannya di kantor Jakarta terdeteksi demam tinggi. 

Perusahaan memang telah memberlakukan pengecekan suhu kepada semua karyawan secara rutin mulai Januari 2020. Pada saat pengecekan suhu pada Rabu (11/3), ditemukan tiga orang karyawan dengan suhu badan yang sama atau lebih tinggi dari standar kesehatan yang ditetapkan kantor pusat PetroChina di Beijing, yaitu 37,2 derajat celcius.

Ketiga karyawan tersebut kemudian dirujuk ke dokter perusahaan, diberikan obat penurun demam dan diminta pulang ke rumah masing-masing. Ketiganya kemudian diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Saat ini, ketiganya berada di rumah dengan keadaan suhu tubuh normal dan tidak mengalami batuk, pilek atau kesulitan bernafas.

“Sampai saat ini tidak ada karyawan PetroChina di Indonesia yang menunjukkan gejala COVID-19. Kami akan terus memantau kondisi seluruh karyawan dan menganjurkan mereka untuk selalu menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sesuai petunjuk dari otoritas kesehatan seperti WHO dan Kementerian Kesehatan,” ujar Vice Presiden Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato Boele dalam keterangan tertulis pada Kamis (12/3).

(Baca: Tangkal Corona, SKK Migas Imbau Pegawai Tak Pergi ke Luar Negeri)

Denico pun mengklaim seluruh karyawan di kantor Jakarta, termasuk beberapa ekspatriat, memiliki kondisi baik dan siap bekerja. Manajemen PetroChina juga senantiasa berkoordinasi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas dan institusi kesehatan terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...