WeWork dan Nokia Bantah Karyawannya di RI Terduga Virus Corona

Desy Setyowati
12 Maret 2020, 07:23
WeWork dan Nokia Respons Kabar Karyawannya di RI ‘Suspect’ Virus Corona
instagram/@wework
Ilustrasi, kantor WeWork

Beredar kabar bahwa karyawan Nokia dan anggota WeWork di Indonesia ‘suspect’ virus corona. Kedua perusahaan menegaskan bahwa kabar yang disebarluaskan melalui platform WhatsApp itu tidak benar.

Juru Bicara WeWork mengatakan, tidak ada kasus positif maupun ‘suspect’ virus corona di WeWork Revenue Tower hingga hari ini pukul 13.00 WIB. “Kami juga telah menerima konfirmasi resmi dari manajemen gedung bahwa tidak ada kasus positif atau suspect,” katanya kepada Katadata.co.id, Rabu (11/3) malam.

Startup penyedia layanan ruang kerja bersama (coworking space) itu mengaku terus memantau penyebaran virus corona di seluruh lokasi mereka di Indonesia. Perusahaan berjanji mengikuti arahan pemerintah dan otoritas kesehatan setempat terkait pencegahan penularan covid-19.

(Baca: Jumlah Bertambah, 34 Pasien di Indonesia Positif Terkena Virus Corona)

Selain itu, perusahaan bakal menerapkan manajemen isu dan mengomunikasikan tentang virus corona kepada para anggota dan pegawai terkait virus corona. Startup ini juga meningkatkan upaya menjaga kebersihan di seluruh lokasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Semua kegiatan eksternal akan dibatalkan hingga pengumuman selanjutnya,” kata dia. (Baca: Sederet Acara Teknologi hingga Musik di Indonesia Terdampak Corona)

Pernyataan itu menanggapi kabar adanya kasus virus corona di salah satu lokasi WeWork yakni WeWork Revenue Tower. Pesan itu berupa tangkapan layar (screenshoot) yang menggambarkan email dengan tiga pesan.

Pesan pertama, imbauan untuk tidak bekerja di WeWork. Kedua, memperbarui data terkait tim yang sakit. Terakhir, pegawai diminta mengenakan masker dan menjaga jarak setidaknya satu meter dengan orang lain.

Selain WeWork, beredar kabar bahwa karyawan Nokia Solutions Networks di Menara Mulia, Jakarta merupakan ‘suspect’ virus corona dan meninggal dunia. Katadata.co.id menghubungi perwakilan perusahaan terkait hal itu, namun belum ada tanggapan hingga berita ini diturunkan.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...