Pendiri Alibaba Donasikan Masker & Alat Tes Corona ke Eropa dan AS

Cindy Mutia Annur
15 Maret 2020, 11:56
jack ma, alibaba, virus corona, tiongkok, covid 19, masker medis
Ajeng Dinar Ulfiana|KATADATA.
Jack Ma selaku pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group mendonasikan masker medis dan alat pengujian virus corona ke negara-negara terdampak di Eropa dan Indonesia.

Pendiri Alibaba Jack Ma mendonasikan 2 juta masker medis untuk wilayah yang terdampak krisis virus corona di seluruh Eropa. Selain itu, miliader asal Tiongkok itu juga menyumbangkan 500 ribu alat tes virus Covid-19 dan 1 juta masker medis ke Amerika Serikat (AS).

Sebuah pesawat kargo yang memuat 500 ribu masker dan perlengkapan medis lainnya seperti test kit mendarat di Bandara Liege, Belgia, negara yang disasar pertama didistribusikan Jack Ma di Eropa pada Jumat (13/3) malam.

Advertisement

"Selanjutnya, masker dan perlengkapan medis tersebut akan dikirim ke Italia," sebut  pernyataan dari yayasan Alibaba dan Jack Ma, dikutip dari Reuters, Sabtu (14/3).

(Baca: 5 Cara Alibaba Antisipasi Dampak Virus Corona ke Transaksi E-Commerce)

Penerbangan selanjutnya dijadwalkan tiba dalam beberapa hari mendatang ke bandara tersebut, yang ditetapkan untuk menjadi pusat utama pengiriman Alibaba di Eropa untuk pengiriman e-commerce.

Di samping itu, South China Morning Post pada Sabtu (14/3) melaporkan bahwa Jack Ma juga akan  menyumbangkan 500 ribu alat uji virus corona dan 1 juta masker medis ke AS.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement