Imbas Pandemi Corona, PGN Tunda Pengiriman Kargo LNG ke Sinopec

Image title
17 Maret 2020, 12:05
Ilustrasi, logo PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN)
dok. PGN
Ilustrasi, logo PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN)

Akibat pandemi virus corona, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) kembali menunda pengiriman rencana pengiriman kargo liquefied natural gas (LNG).

Sekertaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menjelaskan, dengan adanya kondisi force majeur pandemi virus corona, maka rencana pengiriman kargo LNG perdana ke Sinopec Corp akan dijadwalkan ulang atau reschedule. Ia mengungkapkan, PGN memproyeksikan pengiriman kargo LNG perdana ke Sinopec akan dilakukan sekitar kuartal IV 2020.

Advertisement

Sebelumnya, pada bulan November 2019, PGN dengan Sinopec telah menandatangani perjanjian jual-beli LNG. Melalui perjanjian ini, PGN akan mengirim minimal enam kargo LNG sepanjang 2020.

Rencananya, kiriman kargo perdana LNG ke Sinopec akan dilakukan awal tahun, yakni Januari 2020 hingga Maret 2020. Namun, merebaknya virus corona di Tiongkok awal tahun ini, membuat kiriman LNG ke Sinopec tertunda.

(Baca: COVID-19, PGN Pastikan Layanan Pelanggan Tetap Jalan)

Proyeksi awal, pengiriman kargo LNG ke Sinopec akan dilakukan April 2020, namun dengan pandemi virus corona, maka rencana ini kemudian mundur menjadi kuartal IV 2020.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement