Siaga Virus Corona, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Cukup

Image title
16 Maret 2020, 11:01
pertamina, bbm, elpiji, virus corona
ANTARA FOTO/Feny Selly
Ilustrasi, pekerja mengangkut tabung elpiji 3kg di salah satu agen LPG di Palembang, Sumsel, Jumat (14/1/2020). Pertamina menjamin pasokan BBM dan elpiji cukup di tengah wabah virus corona.

Pertamina menjaminan pasokan Bahan Bakar Minyak atau BBM dan Liquefied Petroleum Gas atau elpiji tetap tersedia dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air. Perusahaan pelat merah itu pun mengimbau masyarakat tidak membeli bahan bakar secara berlebihan di tengah wabah virus corona.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyebut ketahanan stok BBM dan elpiji untuk seluruh produk secara nasional rata-rata di atas 20 hari. “Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan elpiji di seluruh tanah air tetap lancar,”kata Fajriyah dalam keterangan tertulis pada Senin (16/3).

Dalam menghadapi wabah Covid 19, lanjut Fajriyah, Pertamina menghimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak. Bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan elpiji nonsubsidi.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM dan elpiji sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Dipastikan seluruh SPBU dan agen serta pangkalan elpiji tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan Pertamina,”ujarnya.

Pertamina juga mengimbau bila masyarakat menemukan penyimpangan dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135.

(Baca: ESDM Terbitkan Formula Baru BBM, Pertamina Belum Rencana Ubah Harga )

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...