Transaksi Naik, Hooq, iFlix, Viu dan GoPlay Beri Diskon Work from Home

Cindy Mutia Annur
24 Maret 2020, 14:33
Transaksi Naik, Hooq, iFlix, Viu dan GoPlay Beri Promo Work from Home
telkomsel
Ilustrasi, platform MAXstream Original yang merilis konten serial terbaru berjudul Cerita Kamu.

Hooq dan iFlix mencatatkan peningkatan transaksi pasca-imbauan kerja dari rumah (work from home) terkait pandemi corona. Perusahaan penyedia layanan video on demand lainnya seperti Viu dan GoPlay pun menawarkan diskon bagi pengguna yang ingin menonton film hingga serial di rumah.

Head of Marketing Iflix Indonesia Tiara Sugiyono menyebutkan, jumlah pengguna naik 25% sejak diberlakukannya work from home. Sedangkan lama penggunaan layanan meningat 35% untuk periode yang sama.

Ia menilai bahwa peningkatan terjadi bukan hanya karena pandemi corona, tetapi juga strategi perusahaan. iFlix merilis film Indonesia baru seperti Bike Boyz dan Trinity Traveller pekan ini, serta Eggnoid minggu depan.

(Baca: Saingi Iflix hingga Netflix, Gojek Perkuat GoPlay dengan Konten Lokal)

Tersedia juga film Dua Garis Biru, Wedding Agreement, Lampor, Bridezilla, Hit & Run, dan sebagainya. "Semuanya baru, langsung penayangannya setelah tayang di bioskop," ujar Tiara kepada Katadata.co.id, Selasa (24/3).

Perusahaan juga menawarkan promosi selama work from home. “Per hari ini kami memberikan ribuan akses gratis Iflix VIP selama sebulan penuh," ujar Tiara.

Hooq juga mencatatkan peningkatan trafik, namun tidak signifikan. “Kenaikan trafik berlangsung normal karena adanya konten baru yang ditayangkan,” kata Country Head Hooq Indonesia Guntur Siboro.

Perusahaan pun tidak memberikan promosi khusus selama work from home. Sebab, Hooq sudah memiliki layanan gratis.

(Baca: Bersaing Ketat dengan Facebook, TikTok Gaet iFlix Perkuat Pasar Asia)

Layanan VoD di aplikasi Gojek, GoPlay justru menawarkan promosi khusus bagi pengguna yang bekerja di rumah. Mereka memberikan akses gratis bagi bagi pengguna baru dan konsumen Gojek selama 23-29 Maret 2020.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...