Bersaing Ketat dengan Facebook, TikTok Gaet iFlix Perkuat Pasar Asia

Fahmi Ahmad Burhan
17 Januari 2020, 11:45
Bersaing Ketat dengan Facebook, TikTok Gaet iFlix Perkuat Pasar Asia
123RF.com/Opturadesign
Ilustrasi aplikasi video musik TikTok

Pengembang TikTok berhasil menyalip Facebook dari sisi jumlah unduhan dan pengguna. Perusahaan asal Tiongkok itu bahkan menggandeng iFlix untuk memperkuat pasarnya di Asia Tenggara.

Melalui kerja sama itu, video pendek yang diunggah di TikTok akan tampil platform iFlix. Video-video itu hadir di saluran khusus bertajuk ‘iFlix and TikTok Present’ untuk penonton di Asia Tenggara.

“Tren peningkatan (video pendek) merupakan awal dari kebiasaan konsumsi konsumen di seluruh dunia, dan semakin banyak perusahaan mulai memanfaatkan ini sebagai bagian dari strategi konten mereka," kata Content Operations Manager of TikTok Malaysia Cheah Sheau Mei dikutip dari Tech In Asia, kemarin (16/1).

(Baca: Salip Facebook, Aplikasi TikTok Paling Banyak Diunduh Kedua di Dunia)

iFlix menawarkan acara TV, film, dan konten lokal di 13 negara di Asia Tenggara, Negara itu meliputi Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Brunei, Sri Lanka, Pakistan, Maladewa, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Nepal, dan Bangladesh.

TikTok saat ini tersedia di lebih dari 150 negara dan wilayah. Layanannya tersedia dalam 75 bahasa. Ada beberapa kategori video pendek TikTok seperti pariwisata, komedi, hewan peliharaan, olahraga, dan gaya hidup.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...