Anies Bakal Bagikan Masker Gratis untuk Warga Jakarta Cegah Corona

Image title
31 Maret 2020, 20:56
anies baswedan, jakarta, pandemi corona, virus corona, covid-19, masker gratis
ANTARA FOTO/Dewanto Samodro
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan membahas penanganan virus corona di Jakarta, Rabu (18/3)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membagikan masker secara gratis kepada warga Ibu Kota guna mencegah penyebaran virus corona. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan distribusi masker akan dilakukan melalui kelurahan, kemudian RW dan RT. 

"Kami ingin semua warga menggunakan masker dan ini akan dibagikan secara cuma-cuma. Nanti akan menggunakan jalur Kelurahan, RT/RW, Ini sedang disiapkan, begitu siap kami akan distribusikan," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Balaikota Jakarta, Selasa (31/3).

Advertisement

Penyediaan masker untuk dibagikan secara gratis itu dilakukan melalui kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya.  Namun, Anies tak menyebut berapa total masker yang akan dibagikan. 

Penyediaan masker untuk dibagikan secara gratis ini dilakukan melalui kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya. Namun, Anies tak menyebut berapa total masker yang akan dibagikan. 

"Kami akan genjot terus bersana Perumda Pasar Jaya sehingga memenuhi kebutuhan masker di Jakarta," kata dia.

(Baca: Apa Dampak Tangani Corona Dengan Darurat Sipil ke Demokrasi Indonesia?)

Pemprov DKI Jakarta saat ini juga telah mengadakan rapid test massal terhadap 17.534 orang di lima wilayah kotamadya, termasuk Kepulauan Seribu. Dari rapid test tersebut sebanyak 282 orang dinyatakan positif terinfeksi dan telah ditindaklanjuti dengan test swab PCR.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement