AS Dihantam Corona, Trump: Dua Minggu ke Depan akan Menyakitkan

Ameidyo Daud Nasution
1 April 2020, 14:51
virus corona, donald trump, amerika serikat
ANTARA FOTO/REUTERS/Jonathan Ernst/wsj/cf
Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Rose Garden Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Jumat (13/3/2020). Trump pada hari Selasa (31/3) meminta warga AS bersiap memasuki dua pekan yang berat karena virus corona Covid-19.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengingatkan warganya bahwa dua minggu ke depan menjadi masa yang berat dalam menghadapi virus corona Covid-19. Ini seiring terus bertambahnya kasus corona di Negeri Paman Sam tersebut.

Dari laman Worldometers, jumlah kasus corona AS hingga Rabu (1/4) pukul 14.00 WIB mencapai 188.592 ribu. Angka kematian akibat Covid-19 juga terus meningkat hingga 4.055 orang.

Advertisement

Trump telah diperingatkan bawahannya bahwa pandemi ini bisa membunuh 100 ribu hingga 240 ribu warga AS. Makanya dia memberitahu warganya bahwa kondisi bisa saja bertambah buruk.

“Ini akan menjadi dua minggu yang sangat, sangat menyakitkan,” kata Trump dikutip dari The Guardian, Rabu (1/4).

(Baca: Skenario Terburuk Kematian Akibat Corona di AS Capai 100 Ribu Orang)

Trump sebelumnya enggan menganggap virus corona sebagai pandemi yang terlalu berat. Bahkan ia sempat membandingkan dengan kematian akibat influenza yang menurutnya lebih besar. Namun kali ini ia memberikan pernyataan yang lebih serius.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement