Bertambah 22 Orang, Total 103 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Dimas Jarot Bayu
1 April 2020, 17:14
pasien corona sembuh, covid 19, virus corona
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.
Hari ini, Rabu (1/4), ada tambahan 22 orang pasien postif corona yang berhasil sembuh sehingga totalnya menjadi 103 orang.

Pemerintah mengumumkan tambahan 22 pasien yang sembuh dari virus corona Covid-19 pada Rabu (1/4). Dengan demikian, jumlah pasien yang telah dinyatakan dua kali negatif dari corona menjadi 103 orang.

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan yang tertinggi secara harian dibandingkan sebelumnya. Jumlah pasien yang sembuh paling tinggi secara harian sebelumnya sebanyak 13 orang pada 28 Maret 2020.

"Kasus sembuh bertambah 22 orang, sehingga total menjadi 103 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (1/4).

Berdasarkan data yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tambahan pasien yang sembuh dari corona terbanyak berasal dari Bali, yakni sepuluh orang, kemudian Banten lima orang. Dengan demikian, total pasien yang sembuh di Banten menjadi tujuh orang.

(Baca: Hampir Separuh Tambahan Kasus Positif Corona Berasal dari Jakarta)

Sementara itu ada dua pasien yang telah dinyatakan sembuh masing-masing berada di Jakarta dan Papua. Di Jakarta total pasien yang telah dinyatakan sembuh sebesar 50 orang hingga saat ini.

Kemudian, tambahan satu orang pasien positif corona yang sembuh masing-masing berada di Jawa Timur, Riau, dan Maluku. Secara total, ada 17 orang yang telah dinyatakan sembuh di Jawa Timur.

Selain tujuh provinsi tersebut, pasien yang telah sembuh dari corona juga terdapat di Yogyakarta (1), Jawa Barat (11), Kalimantan Barat (2), dan Sulawesi Utara (1). Hanya saja, tidak ada penambahan pasien yang sembuh dari berbagai provinsi tersebut pada hari ini.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...