Meski Masih Dibayangi Corona, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Image title
1 April 2020, 06:09
Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (31/3/2020). IHSG sukses membukukan rebound dan mengakhiri pergerakannya pada perdagangan hari Selasa (31/3/2020) di le
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (31/3/2020). IHSG sukses membukukan rebound dan mengakhiri pergerakannya pada perdagangan hari Selasa (31/3/2020) di level 4.538,93 dengan lonjakan 2,82 persen atau 124,43 poin.

Setelah ditutup menguat sehari sebelumnya, indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi mampu kembali melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (1/4).

Analis Panin Sekuritas William Hartanto memprediksi IHSG bergerak mix cenderung menguat dalam rentang level antara 4.400 hingga 4.760. Ia menilai, kenaikan IHSG bakal terjadi, karena ada rebound setelah sejak awal tahun IHSG terkoreksi 27,95%.

"Penutupan IHSG di atas 4.200 pada akhir Maret, menjadi sebuah indikasi bagus untuk technical rebound di bulan April," kata William.

Untuk perdagangan hari ini, William merekomendasikan saham emiten tambang dan alat berat. Saham-saham yang direkomendasikan oleh William antara lain, PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT United Tractors Tbk (UNTR).

Senada dengan William, analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama juga menilai IHSG akan mampu melanjutkan penguatan. "Adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," ujar Nafan.

Ia memprediksi area resistance pertama maupun kedua IHSG berada di rentang level 4.697,67 hingga 4.883,15. Sementara, level support akan berada di rentang 4.304,7 sampai dengan 4.397,44.

Beberapa saham yang ia rekomendasikan dapat dicermati investor untuk perdagangan hari ini antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk (INTP), PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

(Baca: Saham Sektor Konsumer Meroket, IHSG Ditutup Naik 2,8%)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...