Layanan Kesehatan Jakarta Rentan, 118 Tenaga Medis Terpapar Covid-19

Image title
6 April 2020, 18:13
Ilustrasi, petugas medis penanganan covid-19. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, sebanyak 118 tenaga medis Jakarta terpapar covid-19
ANTARA FOTO/Kompas/Heru Sri Kumoro/Pool/aww.
Ilustrasi, petugas medis penanganan covid-19. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, sebanyak 118 tenaga medis Jakarta terpapar covid-19

Kondisi layanan kesehatan di Provinsi DKI Jakarta menjadi rawan di tengah pandemi covid-19. Tak hanya dari segi jumlah pasien positif virus corona, melainkan juga dari tenaga medis yang terpapar covid-19.

Pada Senin (6/4), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebutkan, sebanyak 118 orang tenaga medis Jakarta terpapar covid-19. Para tenaga medis tersebut bekerja di 41 rumah sakit di Jakarta.

Advertisement

"Adapun tenaga kesehatan yang terpapar 118 orang yang positif, sembuh 20 orang, yang berasal dari 41 rumah sakit di DKI Jakarta," kata Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto, saat menggelar konferensi pers di Balaikota Jakarta, Senin (6/4).

Secara keseluruhan jumlah pasien terinfeksi virus corona di Jakarta mencapai 1.268 orang. Dari jumlah itu 67 di antaranya sembuh dan 126 orang meninggal dunia.

(Baca: Pemprov Jakarta Telah Makamkan 639 Jenazah dengan Prosedur Corona)

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement