Gojek Bagikan 1 Juta Voucher Makan Rp 5.000/Minggu untuk Mitra Driver

Desy Setyowati
7 April 2020, 14:59
Gojek Bagikan 1 Juta Voucher Makan Rp 5.000/Minggu untuk Mitra Driver
gojek
Seorang mitra driver Gojek Jefry Supriyadi menukarkan voucher makan di salah satu mitra UMKM GoFood

Gojek membagikan satu juta voucher makan per minggu senilai Rp 5.000 untuk mitra pengemudi taksi dan ojek online di tengah pandemi corona. Makanan dan minuman gratis ini akan disediakan oleh 10 ribu mitra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) GoFood di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Inisiatif tersebut akan berlangsung mulai hari ini hingga akhir Mei. “Kami memulai program ini di Jabodetabek dan akan diperluas ke kota-kota lainnya,” kata Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo dikutip dalam siaran pers, Selasa (7/4).

Komisaris Utama Gojek Garibaldi Thohir berharap program tersebut dapat menjaga pendapatan mitra pengemudi dan UMKM, supaya bisa bertahan di tengah pandemi corona. “Saya berharap langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan Indonesia lainnya,” ujar dia.

(Baca: Bakal Terdampak PSBB, Ojek Online Minta Bantuan Tunai Rp 100 Ribu/Hari)

Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa juga memberikan bantuan berupa paket makanan kepada para tenaga Kesehatan. Inisiatif ini dimulai di belasan rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek, seperti RSPI Dr. Sulianti Saroso dan RS Darurat Wisma Atlet.

Paket makanan itu juga disediakan oleh mitra UMKM di GoFood Festival dan GoFood Kitchen terdekat. Kemudian, makanan diantar menggunakan layanan GoBox.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...