IHSG Diramal Turun Terseret Kinerja Emiten, Berikut Saham Pilihannya

Image title
9 April 2020, 07:33
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan,
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
IHSG hari ini, Kamis (9/4), diprediksi melanjutkan koreksinya kemarin yang anjlok hingga 3,17%. Kinerja emiten yang diprediksi akan memburuk imbas pandemi corona.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan terakhir di pekan ini, Kamis (9/4) diprediksi melanjutkan koreksinya pada perdagangan sebelumnya dimana indeks anjlok 3,17% ke level level 4.626,69.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menilai kinerja IHSG hari ini dipengaruhi oleh kinerja emiten yang diperkirakan akan memburuk pada triwulan II tahun ini akibat pandemi corona. "Sejauh belum ada perkembangan positif terkait penanganan Covid-19 di Indonesia," ujarnya melalui risetnya hari ini. 

Dia memprediksi IHSG akan bergerak turun dengan area support di antara level 4.547 hingga 4.468. Sementara, level resistance berada pada rentang 4.860 hingga 4.743.

Dennies memberikan beberapa rekomendasi saham untuk bisa dipantau oleh investor pada perdagangan hari ini, di antaranya:
- BBCA, Bank Central Asia;
- MEDC, Medco Energi Internasional;
- ASII, Astra International;
- BBRI, Bank Rakyat Indonesia.

(Baca: Harga Saham Unggulan Terus Anjlok, IHSG Ditutup Turun 3,2%)

Senada, analis Panin Sekuritas William Hartanto memperkirakan IHSG bergerak bervariasi dengan kecenderungan turun dalam rentang level 4.500 hingga 4.720.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...