Dorong Pembiayaan di Tengah Pandemi, BTN Luncurkan KPR From Home

Image title
17 April 2020, 14:21
Ilustrasi, foto udara perumahan KPR-BTN. Untuk mendorong penyaluran KPR dan KPA di tengah pandemi corona, BTN luncurkan program KPR From Home.
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Ilustrasi, foto udara perumahan KPR-BTN. Untuk mendorong penyaluran KPR dan KPA di tengah pandemi corona, BTN luncurkan program KPR From Home.

Untuk tetap mempertahankan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) di tengah pandemi corona, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) merilis program pembiayaan hunian bertajuk KPR From Home.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division BTN Suryanti Agustinar mengatakan, tujuan diluncurkan KPR From Home ini adalah untuk memfasilitasi minat masyarakat yang tetap ingin mengajukan KPR atau kredit pemilikan apartemen (KPA), meski di tengah pandemi corona.

“Memang di antara masyarakat juga banyak yang cenderung wait and see. Karena itu, melalui program pemasaran ini kami memberi banyak kemudahan sehingga mereka tertarik segera melakukan KPR/KPA,” kata Yanti dalam siaran pers, Jumat (17/4).

Untuk merealisasikan program tersebut, BTN menggandeng 34 pengembang properti nasional dengan ratusan proyek perumahan maupun apartemen di dalamnya. Beberapa pengembang tersebut antara lain, PP Properti, Wika Realty, Adhi Comuter Properti, HK Realtindo, PP Urban dan Sentul City.

Ia menambahkan, KPR From Home merupakan program terbaru Bank BTN di mana calon debitur atau konsumen dapat mengajukan berkas aplikasi KPR atau KPA secara online melalui Portal BTN Properti.

(Baca: BTN Restrukturisasi Kredit 17 Ribu Debitur KPR Terdampak Covid-19)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...