Allianz Indonesia & Halodoc Sediakan Rapid Test Gratis

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
20 April 2020, 17:58
Allianz Rapid Test Cilandak 2
Katadata

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan Halodoc menggelar drive thru rapid test gratis untuk Covid-19 di DKI Jakarta. Halodoc merupakan platform layanan kesehatan digital terdepan yang telah ditunjuk secara resmi oleh Kementerian Kesehatan dan BNPB untuk membantu melakukan deteksi dini Covid-19 kepada masyarakat.

 

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Allianz Peduli bagi masyarakat sekaligus dukungan kepada upaya pemerintah dalam menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang merupakan epicentrum penyebaran Covid-19. Allianz selalu berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna, khususnya di situasi yang menantang ini,” kata Joos Louwerier, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli dalam keterangan tertulis, Senin (20/4).

 

Layanan rapid test gratis ini diberikan untuk warga DKI Jakarta yang bermukim di daerah zona merah, khususnya di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat dan Cilandak, Jakarta Selatan pada 20-25 April 2020. Dalam kegiatan ini, kebijakan physical distancing tetap diterapkan, sehingga masyarakat diwajibkan menggunakan masker dan menaati aturan untuk meminimalisir kontak fisik.

 

Pemeriksaan rapid test oleh Halodoc menggunakan sampel darah untuk diuji. Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi. Sehingga pasien pada tahap awal infeksi dapat teridentifikasi lebih cepat.

 

“Sebagai aplikasi kesehatan online yang memiliki misi untuk menyederhanakan akses layanan kesehatan, inisiatif ini akan membantu untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat saat ini, yaitu identifikasi dini COVID-19. Kerja sama kami dengan Yayasan Allianz Peduli melengkapi kemitraan strategis yang telah terjalin baik dengan Allianz Indonesia sejak tahun 2016, saat Allianz Indonesia menawarkan kemudahan akses kesehatan melalui aplikasi Halodoc bagi seluruh nasabah Allianz. Kami berharap kerja sama yang dilakukan dengan Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli ini dapat membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat,” kata Jonathan Sudharta, CEO Halodoc.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...