Tren Baju Lebaran Tahun Ini Versi Marketplace Fesyen

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
22 April 2020, 12:41
Fashion Wanita
Katadata/Ajeng Dinar Ulfiana

Memasuki Ramadan hingga menjelang Idul Fitri, baju lebaran menjadi produk fesyen yang paling diburu masyarakat. Buktinya, fesyen lebaran berada pada pencarian teratas di berbagai marketplace Tanah Air.

“Yang paling laku jelang lebaran itu fesyen, diikuti dengan elektronik dan make up yang paling utama banyak dicari,” Kata Head of Mobile Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro kepada Antara, Kamis (9/05/2019).

Advertisement

Gaya fesyen modest alias busana sopan diperkirakan masih mewarnai lebaran tahun ini. Cynthia Mahendra selaku Founder Jawhara Syari meramalkan gaya tren busana modest fashion 2020 mengarah ke model busana berkesan sederhana.

“Kalau untuk tahun 2020 tren busana syari lebih ke hal-hal yang simpel, elegan, dan tentunya nyaman,” ujar Cynthia kepada Nova, Senin (09/12/2019).

Ramadan 2020 tentu berbeda karena ada pandemi virus korona yang diperkirakan terus berlangsung hingga usai lebaran. Namun, merayakan hari raya masih bisa dilakukan di rumah bersama sanak keluarga tercinta. 

Penetrasi teknologi digital yang semakin pesat membuat persiapan aneka kebutuhan hari raya, termasuk baju lebaran, menjadi lebih mudah. Pasalnya, Anda bisa berbelanja secara daring. Cukup kunjungi marketplace lalu pilih produk fesyen yang diinginkan.

Shopee menjadi lapak daring untuk produk fesyen terbesar di Indonesia dengan jumlah pengunjung mencapai 73 juta per Desember 2019. Tokopedia dan Bukalapak juga termasuk tiga besar marketplace Indonesia dengan jumlah pengunjung masing-masing 67,9 juta dan 39,3 juta akun per bulan.

Selama Ramadan, berbagai marketplace fesyen memunculkan tren busana berbeda-beda. Pada lebaran tahun lalu, gamis menjadi busana wanita terbanyak dicari selain kaftan dan mukena via Zalora. Sedangkan untuk busana pria, baju koko menjadi incaran. Sementara itu, jenama moslem wear lokal yang digandrungi di antaranya Itang Yunasz, Kamila, dan Luire by Raden Sirait.

Tren Busana Wanita

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement