Permintaan Tinggi, WhatsApp Rilis Versi Beta Fitur Rapat Online

Fahmi Ahmad Burhan
23 April 2020, 10:08
Ilustrasi, aplikasi WhatsApp. Merespon tingginya permintaan aplikasi rapat online selama pandemi Covid-19, WhatsApp merilis versi Beta fitur rapat online.
PXHERE.COM
Ilustrasi, aplikasi WhatsApp. Merespon tingginya permintaan aplikasi rapat online selama pandemi Covid-19, WhatsApp merilis versi Beta fitur rapat online.

Merespons peningkatan permintaan aplikasi pertemuan atau rapat online, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang bisa menampung delapan peserta melakukan panggilan dan video grup.

Mengutip The Economic Times, Rabu (22/4), WABetaInfo melaporkan, fitur rapat online yang diluncurkan WhatsApp ini masih dalam tahap uji coba, namun tetap bisa digunakan di aplikasi WhatsApp Beta versi 2.20.128 (Android) dan 2.20.50 (iOS).

Apabila ingin mencobanya, peserta panggilan grup lain juga harus menggunakan versi yang sama, jika tidak maka mereka tidak dapat ditambahkan dalam panggilan grup.

Saat pengguna sedang melakukan panggilan, WhatsApp juga menampilkan informasi bahwa panggilan itu dienkripsi atau end-to-end encryption, untuk menjaga keamanan.

Mengingat fitur ini masih dalam versi beta, WhatsApp perlu waktu untuk menjangkau layanan pada semua pengguna. Selain itu. layanan ini juga masih menjangkau sedikit peserta panggilan, tidak seluas Zoom dan aplikasi lain untuk rapat online.

"Hanya untuk memungkinkan lebih banyak orang bergabung, sekadar makan malam dan merayakan liburan di rumah," tulis WhatsApp, dilansir dari GSMArena, Selasa (21/4).

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...