IHSG Diramal Naik Terdorong Kebijakan Bank Sentral Dunia Atasi Corona

Image title
28 April 2020, 07:22
IHSG, saham, bursa, perbankan, covid-19, pandemi corona, virus corona
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Ilustrasi, warga memotret layar yang menampilkan infornasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/3/2020). IHSG pada Selasa (28/4) diproyeksi menguat terdorong kebijakan bank sentral dunia menghadapi Covid-19.

Indeks harga saham gabungan atau IHSG diprediksi naik pada perdagangan Selasa (28/4). Hal tersebut dipicu kebijakan bank sentral dunia dalam menghadapi pandemi corona.

Proyeksi kenaikkan IHSG pada hari ini sejalan dengan pergerakan indeks saham pada perdagangan kemarin yang ditutup menguat 0,38% menyentuh level 4.513,14. Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG akan bergerak menguat meski terbatas.

Secara teknikal, area support dan resistance pada perdagangan hari ini berada di antara 4.441 dan 4.588. Sedangkan sentimen perdagangan hari ini datang dari pengumuman kebijakan beberapa bank sentral dunia dalam menangani pandemi corona.

"Serta beberapa negara ekonomi utama akan merilis angka produk domestik bruto (PDB)," kata Lanjar.

Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal di antaranya Adaro Energy (ADRO), Aneka Tambang (ANTM), Astra International (ASII), Bumi Serpong Damai (BSDE), Lippo Karawaci (LPKR), dan Telekomunikasi Indonesia (TLKM).

(Baca: IHSG Naik 0,38% Meski Modal Asing Mengalir Keluar Rp 531 Miliar)

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama juga menilai IHSG pada perdagangan hari ini bergerak naik. "Adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," kata Nafan.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...