Aktivitas Seru untuk Menikmati Idul Fitri di Rumah

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
5 Mei 2020, 13:27
HORSERACING-NATIONAL-VIRTUAL
ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/aww/cf

Idul Fitri dimaknai sebagai hari kemenangan bagi umat Islam setelah berpuasa selama sebulan. Hari raya yang diawali dengan solat Ied berjamaah ini bisa dibilang momen spesial untuk saling bermaafan dengan sanak keluarga dan kerabat.

Sudah menjadi tradisi di Indonesia bahwa lebaran merupakan momen saling mengunjungi. Tapi Idul Fitri tahun ini kondisinya berbeda karena sedang pandemi virus korona. Imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan interaksi fisik membuat masyarat mau atau tidak harus menghabiskan hari raya di rumah.

(Baca juga : Manisnya Sirup Asli Indonesia untuk Teman Buka Puasa)

Kecewa lantaran kondisi yang ada? Bagi sebagian masyarakat, mungkin iya. Meskipun demikian, tetap ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Katadata merangkum empat kegiatan, antara lain :

1. Menonton film spesial lebaran

Setelah kenyang menyantap hidangan khas Idul Fitri pada pagi hari, Anda bisa menonton film favorit keluarga melalui layanan video-on-demand atau televisi berbayar. Atau, opsi lainnya adalah streaming.

Selain film, sebetulnya ada banyak konten tontonan lain yang bisa disimak, misalnya melalui Youtube seperti video blog. Tapi, jika ingin lebih hemat, silahkan nyalakan televisi Anda lalu pilih saluran dengan tayangan yang paling diminati.

2. Bermain board games

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...