Shopee Respons Meninggalnya Brand Ambassador, Didi Kempot

Cindy Mutia Annur
5 Mei 2020, 10:46
Shopee Respons Meninggalnya Brand Ambassador, Didi Kempot
Katadata/desy setyowati
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja (tengah) dan Didi Kempot (kanan) saat konferensi pers Shopee terkait pesta belanja 12.12, tahun lalu.

Penyanyi campur sari, Didi Prasetyo atau yang dikenal dengan Didi Kempot meninggal dunia pada pagi, hari ini (5/5). Shopee turut berduka atas meninggalnya duta merek atau brand ambassador perusahaan.

Didi Kempot menjadi brand ambassador Shopee sejak akhir tahun lalu. “Kami mengenalnya sebagai ‘Pakdhe’, yang selalu hangat dan ceria di setiap momen kolaborasi yang kami lakukan,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam pernyataan resminya, hari ini (5/5).

Saat memilih Didi sebagai brand ambassador, Handhika mengatakan bahwa penyanyi campusari ini merepresentasikan keanekaragaman budaya Indonesia. Hal ini sejalan dengan upaya perusahaan mengusung nuansa lokal.

"Mas Didi ini pengaruhnya juga cukup besar," kata Handhika ketika mengumumkan Didi Kempot sebagai brand ambassador Shopee, akhir tahun (6/12) lalu. Pemilihan itu bertepatan dengan penyelenggaran hari belanja online nasional (harbolnas) atau pesta diskon 12.12 tahun lalu.

(Baca: Berita Duka, Penyanyi Campur Sari Didi Kempot Meninggal Dunia)

Didi Kempot telah menciptakan sekitar 800 lagu. Beberapa di antaranya Stasiun Balapan, Cidro, Sewu Kuto, Suket Teki, Pamer Bojo, Banyu Langit, Pantai Klayar, dan Layang Kangen.

Saat itu, Didi Kempot menilai, kebijakan Shopee memilih dirinya sebagai duta merek menunjukkan bahwa penyanyi tradisional masih diminati. "Ternyata tidak dibeda-bedakan. Shopee membuat kami seniman tradisional tidak berkecil hati," kata Didi.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...