Bisa Cek Risiko Corona, Pengguna Halodoc-GrabHealth Naik 10 Kali Lipat

Cindy Mutia Annur
6 Mei 2020, 13:25
Bisa Cek Risiko Corona, Pengguna Halodoc-GrabHealth Naik 10 Kali Lipat
Aplikasi Gojek dan Grab
Ilustrasi fitur Halodoc di aplikasi Gojek (kiri) dan GrabHealth di aplikasi Grab (kanan) terkait pengecekan virus corona.

Masyarakat bisa mengecek risiko terinfeksi virus corona melalui platform kesehatan, seperti Halodoc, GrabHealth powered by Good Doctor, dan Alodokter. Karena fungsinya itu, pengguna ketiga platform ini pun meningkat hingga 10 kali lipat.

VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang mengatakan, platform sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 15 juta pengguna per Maret. Secara umum, jumlah pengguna meningkat 10 kali lipat di Indonesia.

Advertisement

"Selain itu, fitur Check Covid-19 yang diluncurkan pada 13 Maret lalu sudah digunakan 6 juta," ujar Felicia kepada Katadata.co.id, Rabu (6/5). Perusahaan pun menggaet lebih dari 1.000 dokter untuk memberikan konsultasi khusus terkait corona di platform-nya.

(Baca: Gojek, Halodoc, Grab & Good Doctor Perluas Rapid Test Virus Corona)

Halodoc juga bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit untuk menyediakan tes cepat (rapid test) dan tes PCR atau Polymerase Chain Reaction. Melalui kolaborasi ini, masyarakat umum bisa dengan mudah memesan paket layanan kesehatan dan tes Covid-19 sejak 20 April lalu.

Perusahaan juga berkolaborasi dengan Gojek memberikan akses rapid test gratis bagi warga yang berdomisili di Jakarta selama 10-17 April. Tes dilakukan hanya untuk warga berisiko sedang dan tinggi tertular Covid-19.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement