Facebook Bagikan Tiga Tips Dapat Cuan Hanya dengan Bermain Gim

Fahmi Ahmad Burhan
8 Mei 2020, 15:01
Facebook Bagikan Tiga Tips Dapat Cuan Hanya dengan Bermain Gim
ANTARA FOTO/Rahmad
Ilustrasi, warga bermain Game Online di Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Facebook membagikan tiga tips mendapatkan uang hanya dengan bermain gim. Pengguna bisa memperoleh tambahan pendapatan dari  Facebook Gaming, aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini.

"Kami sedang berfokus ke monetisasi layanan Facebook Gaming ini,” kata Head of Southeast Asia APAC Games Partnership Facebook Michael Rose saat video conference, Jumat (8/5).

Perusahaan mengkaji cara agar kreator bisa mendapat keuntungan dari bermain game online. Apalagi, banyak orang yang menghibur diri dengan bermain gim di tengah pandemi corona.

(Baca: Incar 700 Juta Pengguna per Bulan, Facebook Rilis Aplikasi Khusus Gim)

Hasilnya, Facebook memungkinkan kreator memperoleh pendapatan dari tiga cara. Pertama, iklan yang hadir pada konten streaming gim di Facebook Gaming. Kreator akan mendapat uang dari iklan, dengan syarat mencapai jumlah penonton minimal. 

Kedua, kreator konten streaming gim akan mendapatkan US$ 0,01 per stars atau tanda suka dari penonton. Kreator yang memenuhi syarat terkait stars bisa mengatur akun pembayaran untuk mendapatkan uang dari Facebook.

"Stars sebagai cara menghargai kreator favoritnya. Ini cara secara tidak langsung menambah penghasilan kreator," kata Rose. (Baca: Tembus 350 Juta, Pemain Gim Fortnite Lampaui Jumlah Penduduk Indonesia)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...