Tak Mudik Lebaran, Bisa Video Call via WhatsApp dengan 50 Orang

Fahmi Ahmad Burhan
18 Mei 2020, 11:27
Tak Mudik Lebaran, Bisa Video Call via WhatsApp dengan 50 Orang
PXHERE.COM
Ilustrasi WhatsApp

WhatsApp bisa menjadi alternatif untuk bersilaturahmi bagi warga yang tidak bisa mudik lebaran, karena pandemi corona. Pengguna bisa menggunakan layanan panggilan video (video call) yang akan terintegrasi dengan Messenger Rooms, sehingga bisa menampung 50 orang.

Messenger Rooms merupakan layanan anyar yang diluncurkan Facebook pada bulan lalu. "Pengguna dapat melompat langsung dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya," demikian dikutip dari TechRadar, akhir pekan lalu (17/5). 

Advertisement

Hanya, layanan terintegrasi tersebut baru tersedia dalam versi beta. Karena itu, untuk bisa menggunakan fasilitas ini, pengguna harus mempunyai WhatsApp versi beta 2.20.163 untuk android.

Jika sudah, Anda bisa melihat ikon Messenger Rooms di aplikasi WhatsApp. Biasanya, ketika Anda ingin mengirim pesan melalui WhatsApp, pada bagian bawah terdapat ikon lampiran dan kamera.

(Baca: Saingi Zoom, WhatsApp Tambah Lagi Peserta Rapat Online Jadi 50 Orang)

Pada WhatsApp versi beta, layanan Messenger Rooms menggantikan ikon kamera. Ketika menekan ikon ini, WhatsApp akan menyajikan pengantar yang menjelaskan fitur baru itu.

Layanan Messenger Rooms juga hadir pada tab panggilan. Ketika mengelik ikon, pengguna akan diarahkan ke informasi seputar fitur Rooms.

Setelah itu, ada pilihan untuk membuat panggilan video dengan banyak orang. "WhatsApp akan bertanya apakah Anda ingin membuka aplikasi itu untuk melanjutkan operasi," kata WhatsApp, dikutip dari laman WABetaInfo.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement