PLN Tugaskan Lagi Pencatat Meteran Listrik Meski Pandemi Belum Usai

Image title
19 Mei 2020, 17:54
pln, listrik, pandemi corona, covid-19
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, logo Perusahaan Listrik Negara. PLN kembali menugaskan petugas pencatat meteran listrik meski pandemi corona belum reda.

PLN memutuskan kembali mencatat meteran listrik secara langsung ke rumah pelanggan meski pandemi corona belum reda. Hal itu untuk memastikan tagihan listrik sesuai pemakaian pelanggan.

PLN menyebut petugas pencatat meteran listrik bakal berpedoman pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Petugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri atau APD saat bertugas untuk mencegah penularan Covid-19.

Advertisement

"Petugas kami akan kembali mencatat ke rumah pelanggan pada akhir Mei ini untuk rekening Juni. Hal itu untuk memastikan kesesuaian tagihan dengan penggunaan listrik pelanggan," ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril dalam siaran pers pada Selasa (19/5).

Meski begitu, PLN tetap menyiapkan layanan lapor stand meter mandiri (Baca Meter Mandiri) melalui aplikasi WhatsApp Messenger (WA) PLN di nomor 0812-2123-123. Pelaporan mandiri pelangga dimulai pada 24-27 setiap bulannya.

Pelaporan mandiri pelanggan yang valid akan dijadikan prioritas utama dasar perhitungan rekening listrik."Kami akan menggunakan laporan tersebut sebagai dasar perhitungan rekening. Meskipun petugas catat meter mengunjungi rumah pelanggan," ujar Bob.

(Baca: Pemerintah Perpanjang Listrik Gratis Hingga September 2020)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement