OVO - Prudential, Kolaborasi Sediakan Asuransi COVID-19 Bebas Premi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
20 Mei 2020, 12:28
Edsus Cashless
Ajeng Dinar Ulfiana|KATADATA

Percaya bahwa upaya menanggulangi dampak pandemi COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama, maka OVO berinovasi menyediakan asuransi untuk para penggunanya. Perlindungan jiwa  kecelakaan, dan COVID-19 bebas premi ini direalisasikan bekerja sama dengan Prudential Indonesia. 

Sejak kolaborasi program ini dihadirkan, ada sekitar 222.000 orang yang melakukan registrasi untuk memperoleh perlindungan jiwa bebas premi tersebut. Dengan kata lain, kemitraan ini mampu membantu mendongkrak penetrasi asuransi di Indonesia yang tergolong rendah. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada 2019 tingkat penetrasi asuransi masih di bawah 5 persen.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra optimis, kolaborasi strategis antara perusahaan asuransi jiwa Prudential Indonesia dengan OVO mampu mempercepat penetrasi asuransi di Indonesia, serta memungkinkan masyarakat luas menikmati akses keuangan yang sama. Kolaborasi ini memperkuat posisi OVO sebagai perusahaan layanan keuangan komprehensif bagi masyarakat.

Dia juga menegaskan bahwa penanggulangan dampak pandemi COVID-19 memerlukan kolaborasi  swasta dan publik. Oleh karena itu, OVO selaku perusahaan penyedia platform pembayaran digital terdepan terus berupaya sekuat tenaga untuk mendukung upaya pemerintah mengatasi kondisi tersebut.

“Kali ini, kami menyediakan asuransi bebas premi untuk melindungi jutaan pengguna OVO dan keluarga. Program ini berjalan sejak pertengahan April 2020. Kami berharap, ini bisa mengurangi kekhawatiran para pengguna OVO dalam menjalani masa sulit ini,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Katadata.co.id, Senin (18/5/2020).

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengutarakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan OVO sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa untuk seluruh masyarakat Indonesia. Program ini juga menjadi wujud dari komitmen Prudential untuk selalu mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabah, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...