Startup Sirclo dan Icube Merger, Targetkan Pasar yang Lebih Luas

Cindy Mutia Annur
9 Juni 2020, 13:54
sirclo icube merger, startup, e commerce,
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ilustrasi e-commerce. Sirclo dan Icube

Startup penyedia jasa solusi e-commerce Sirclo mengumumkan merger dengan perusahaan agensi e-commerce Icube. CEO dan Founder Sirclo Brian Marshal mengatakan bahwa dengan merger ini, Sirclo dan Icube dapat memfasilitasi pemilik brand dan berbagai jenis bisnis dari berbagai kalangan.

Adapun selama ini fokus bisnis Sirclo yaitu perusahaan dan brand besar, serta UMKM. Sedangkan Icube fokus pada usaha berskala menengah yang ingin memiliki brand dan enterprise solution.

Advertisement

"Kami selalu terbuka terhadap peluang untuk meningkatkan kemampuan kami. Bergabung dengan Icube, kami semakin yakin bahwa kami dapat melaksanakan misi ini dalam skala yang lebih besar dan lebih komprehensif melalui kekuatan gabungan kedua perusahaan," ujar Brian dikutip dari siaran pers, Selasa (9/6).

Brian pun menilai aksi merger ini terjadi di momen yang tepat yakni di mana tambahan sumber daya akan membantu Sirclo dan Icube untuk melayani lebih banyak UMKM dan brand yang membutuhkan layanan cepat di tengah pandemi corona.

(Baca: E-Commerce Berkontribusi 20% dari Total Penjualan Barang Konsumsi)

Dia pun optimistis, dengan gabungan kapabilitas, keahlian, dan pengalaman dari kedua perusahaan maka mereka dapat memberikan nilai dan layanan yang lebih memuaskan bagi para klien.

Sebagai informasi, merger ini akan menggabungkan lebih dari 450 karyawan. Icube akan terus beroperasi sebagai entitas mandiri yang terintegrasi dengan jasa yang ditawarkan Sirclo.

Kemudian Founder dan Managing Director Icube Muliadi Jeo akan mengambil peran sebagai Chief Technology Officer Sirclo menggantiak Leontius Adhika Pradhana yang akan mengambil peran sebagai Chief Product Officer.

Muliadi mengatakan bahwa perusahaannya telah berdedikasi membuat e-commerce lebih mudah diakses untuk para retailer dari berbagai bidang bisnis menggunakan teknologi Magento.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement