Mandiri Manajemen Investasi Gandeng Jasa Marga Rilis KIK-EBA

Image title
11 Juni 2020, 11:14
Ilustrasi, ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Mandiri Manajemen Investasi menggandeng Jasa Marga merilis KIK-EBA dengan underlying asset JORR Cilincing-Cikunir.
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi, ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Mandiri Manajemen Investasi menggandeng Jasa Marga merilis KIK-EBA dengan underlying asset JORR Cilincing-Cikunir.

PT Mandiri Manajemen Investasi bersiap merilis sejumlah produk reksa dana, meski kondisi ekonomi masih dalam suasana pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satu produk yang siap dirilis adalah, kontrak investasi kolektif efek beragun aset (KIK-EBA), dengan menggandeng PT Jasa Marga Tbk.

Direktur Sales Mandiri Manajemen investasi Endang Astharanti mengatakan, perseroan telah menggandeng PT Jasa Marga Tbk untuk merilis KIK-EBA Syariah. Targetnya, produk ini akan meluncur pada semester II 2020.

"KIK-EBA Syariah Jasa Marga ini akan menggunakan ruas tol JORR Cilincing-Cikunir sebagai underlying asset," kata Endang, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (10/6).

Selain itu, perseroan akan meluncurkan beberapa produk reksa dana penyertaan terproteksi (RDT). Rilis beberapa RDT ini untuk menggantikan sejumlah produk RDT yang akan jatuh tempo tahun ini, yang nilainya mencapai Rp 4 triliun.

“Sejauh ini kita sudah replace Rp1,2 triliun dan masih mencari sekitar Rp2 triliun lagi,” kata Endang, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (10/6).

Tak hanya itu, Mandiri Manajemen Investasi juga berniat meluncurkan daftar investasi real estate (DIRE). Namun, prosesnya masih dalam penjajakan.

Untuk reksa dana terbuka, perseroan mempertimbangkan merilis produk reksa dana pasar uang atau reksa dana pendapatan tetap berdenominasi dolar Amerika Serikat (AS). Meski demikian, reksa dana ini masih rencana sembari terus mengamati dan mempelajari pola perilaku investasi masyarakat saat ini.

(Baca: Strategi KoinWorks Kelola Dana Menganggur dengan Gandeng Mandiri)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...