Target Erick Thohir ke Nicke Widyawati: IPO 2 Anak Usaha Pertamina

Happy Fajrian
12 Juni 2020, 16:41
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati diberi target oleh Menteri BUMN Erick Thohir harus membawa dua anak usah Pertamina IPO dalam dua tahun ke depan.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati diberi target oleh Menteri BUMN Erick Thohir harus membawa dua anak usah Pertamina IPO dalam dua tahun ke depan.

Menteri BUMN Erick Thohir kembali memilih Nicke Widyawati sebagai Presiden Direktur Pertamina. Erick pun memberi target kepada Nicke untuk bisa meng-go public-kan dua anak usaha atau subholding Pertamina dalam dua tahun ke depan.

Erick menyampaikan bahwa IPO dua subholding Pertamina sebagai bagian dari upaya Kementerian BUMN untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas Pertamina, serta supaya ada pengukuran kinerja atau key performance indicator (KPI) yang lebih jelas.

“Dalam dua tahun ke depan subholding ini kami mau go public supaya terjadi transparansi dan akuntabilitas. Kami akan target 2 tahun kedepan Ibu Nicke harus bisa meng-go public-kan 1 - 2 subholding,” kata Erick melalui video conference, Jumat (12/6).

IPO merupakan langkah berikutnya setelah upaya Erick meningkatkan efisiensi dan sinergisitas Pertamina dengan memangkas jumlah direksi Pertamina. Sebelumnya perusahaan energi pelat merah ini memiliki dari 11 direktur, kemudian dipangkas menjadi 6, sudah termasuk direktur utama.

(Baca: Direksi Pertamina Dipangkas, Begini Penjelasan Erick Thohir)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...