Ada Fitur Baru, WhatsApp Bisa Diakses dari Empat Perangkat Berbeda

Fahmi Ahmad Burhan
16 Juni 2020, 10:45
Whatsapp, teknologi, digital
Katadata
Ilustrasi, logo Whatsapp. Whatsapp bakal memperkenalkan fitur baru, salah satunya akses di empat perangkat berbeda sekaligus.

WhatsApp tengah menyiapkan fitur baru untuk memberi kenyamanan kepada pengguna. Beberapa fitur baru itu sedang dikembangkan untuk perangkat Android maupun iOS di versi Beta dan Alpha.

Pertama, fitur akses dari empat perangkat berbeda sekaligus. "Saat ini, fitur yang ada hanya bisa menghubungkan ke website WhatsApp dengan menyaring barcode dari perangkat," dikutip dari Financial Express pada Senin (15/6).

Advertisement

Bocoran dari laman WABetaInfo, fitur baru itu membutuhkan konektivitas Wifi sehingga semua perangkat bisa disinkronkan. Namun, belum jelas apakah bisa menggunakan data seluler untuk memilih fitur ini terutama bagi pengguna yang tidak menggunakan koneksi Wifi.

Kedua, fitur cari pesan tertentu berdasarkan tanggal. Ini berarti, pengguna dapat menyaring hasil pencarian dari tanggal lainnya. WhatsApp sedang menguji fitur baru itu untuk pengembangan versi alpha.

Nantinya, Whatsapp bakal menyertakan ikon kalender tepat di atas keyboard ketika menggunakan opsi pencarian obrolan. Setelah memilih ikon kalender, pengguna bisa menyesuaikan bulan, tanggal, dan tahun.

Ketiga, opsi menghapus semua pesan kecuali yang diberi tanda bintang. Dari bocoran, akan ada opsi 'delete all except starred' bersama 'delete all messages' sebelum pengguna menghapus pesan.

Selain menghapus, pengguna juga bisa menyimpan pesan yang telah diberi tanda bintang dalam satu waktu melalui opsi 'clear except starred' di bagian storage usage.

(Baca: WhatsApp Pay Resmi Meluncur Perdana di Brasil)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement