Jokowi Minta Masyarakat Sadar RI Tengah Hadapi Krisis Kesehatan

Dimas Jarot Bayu
25 Juni 2020, 14:50
Jokowi, virus corona, pandemi corona, krisis kesehatan
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
mendapat laporan bahwa 70% masyarakat di Surabaya masih belum menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Banyak Masyarakat Indonesia yang masih tak menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Presiden Joko Widodo meminta masyarakat sadar bahwa Indonesia tengah mengalami krisis kesehatan dan ekonomi akibat virus corona. Jangan sampai masih banyak masyarakat yang masih merasa kondisi saat ini berjalan normal. 

“Ini berbahaya sekali.  Ini tidak hanya dialami oleh negara kita Indonesia, tapi 215 negara lain mengalami hal yang sama.,” kata Jokowi di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6).

Advertisement

Jokowi menegaskan masyarakat harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Ia mendapat laporan bahwa 70% masyarakat di Surabaya masih belum menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

(Baca: Jokowi Beri Tenggat Jawa Timur selama 2 Pekan Turunkan Kasus Corona)

Kepala Negara juga kembali mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan setelah berkegiatan di luar rumah dan tak berkerumun dalam beraktivitas.  “Ini yang harus terus diingatkan,” kata Jokowi.

Jokowi pun meminta agar semua tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menyosialisasikan protokol kesehatan dalam mencegah penularan corona. Sosialisasi harus terus diulang-ulang agar masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. 

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement