BPMA Temukan Dua Potensi Migas Baru di Aceh

Image title
1 Juli 2020, 14:22
cadangan migas aceh, bpma, cadangan migas baru
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi blok migas. BPMA menemukan dua potensi sumber migas baru di perairan pantai barat-selatan Aceh oleh Conrad Petroleum dan Frontier Point.

Badan Pengelola Migas Aceh atau BPMA mengumumkan temuan potensi sumber migas baru di wilayah Aceh. Temuan tersebut berdasarkan hasil dari Joint Study Assesstment (JSA) yang dilakukan Conrad Petroleum di Blok Singkil dan Blok Meulaboh oleh Frontier Point Ltd, di perairan pantai barat-selatan Aceh.

Kepala Divisi Eksplorasi dan Eksploitasi BPMA, Ibnu Hafizh menyampaikan bahwa temuan ini merupakan bukti industri hulu migas di Aceh menunjukkan tren positif. Hal tersebut dapat terlihat dari minat yang tinggi perusahaan migas baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi.

Advertisement

“Informasi ini dipaparkan dalam presentasi akhir studi bersama di Wilayah Kewenangan Aceh untuk Offshore South West Aceh (OSWA) Blok Singkil oleh Conrad Petroleum dan North West Aceh (ONWA) Blok Meulaboh oleh Frontier Point Ltd pada minggu lalu di hadapan Tim Penawaran Wilayah Kerja (WK) Migas Aceh," ujar Ibnu berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (1/7).

Dalam presentasi itu disebutkan bahwa Conrad Petroleum dan Frontier Point berminat melanjutkan hasil studi bersama ke penawaran langsung untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi di area tersebut.

(Baca: SKK Migas: Indonesia Masih Dilirik Oleh Perusahaan Migas Kelas Kakap)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement