Luncurkan Logo Baru BUMN, Erick Thohir Tak Mau Ada Lagi Kasus Hukum

Image title
1 Juli 2020, 19:57
logo baru kementerian bumn, logo baru bumn, erick thohir,
Kementerian BUMN
Peluncuran logo baru Kementerian BUMN, Rabu (1/7).

Kementerian Badan usaha Milik Negara (BUMN) baru saja meluncurkan logo barunya hari ini, Rabu (1/7). Sejalan dengan itu, Menteri BUMN Erick Thohir menekankan bahwa logo baru ini bukan pencitraan, namun merupakan penguatan nilai karakter pada perusahaan pelat merah.

"Saya juga ingin menguatkan karakter dari logo baru, perlu fondasi kuat, sebuah nilai yang jadi panduan kita untuk bergerak," kata Erick dalam sambutan di hadapan beberapa direktur utama perusahaan pelat merah di depan Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Oleh karena itu, Erick menekankan bahwa nilai-nilai organisasi akan diterapkan oleh Kementerian BUMN dalam melayani negeri. Nilai tersebut yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Dia pun menegaskan pada poin loyal, dimana masing-masing BUMN harus loyal kepada bangsa.

(Baca: Rincian Utang Ratusan Triliun Pemerintah di BUMN)

"Tidak urusan pribadi dikedepankan. Tentu hasil kerja seperti bonus dan tantiem harus ada, tapi yang lain-lain jangan. Ada 53 kasus hukum di BUMN yang kita tidak mau terulang lagi," kata Erick.

Sejak ditunjuk menduduki jabatan Menteri BUMN pada Oktober 2019 lalu, Erick mengaku terus berkomitmen untuk melakukan reformasi birokrasi di seluruh BUMN. Seperti melakukan perampingan pada struktur di BUMN dan membentuk klasterisasi sehingga ekosistem terbangun sebagai rantai pasok.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...