Warga Asing Meninggal di Pesawat, Garuda Jalankan Prosedur Covid-19

Image title
2 Juli 2020, 15:34
WNA meninggal di pesawat garuda, warga asing meninggal, pesawat Garuda Indonesia, penerbangan garuda indonesia
ANTARA FOTO/REUTERS/Regis Duvignau/File Ph
Ilustrasi. Garuda Indonesia menyatakan telah menjalankan penanganan penumpang yang meninggal dalam penerbangan charter New Delhi-Batam-Merauke-Fiji sesuai prosedur.

PT Garuda Indonesia Tbk menjelaskan mengenai meninggalnya salah seorang penumpangnya pada penerbangan charter GA 8820 rute New Delhi-Batam-Merauke-Fiji pada Selasa (30/6).  BUMN penerbangan ini menegaskan telah menjalankan prosedur penanganan penumpang yang meninggal sesuai aturan yang berlaku.

Penumpang berkewarganegaraan Fiji tersebut meninggal dunia akibat mengalami sesak nafas setelah sebelumnya mendapatkan pertolongan pertama dari awak pesawat berupa pemberian oksigen. Sebelum terbang, penumpang itu telah menjalankan prosedur pemeriksaan SWAB Polymerase Chain Reaction (PCR) dengan hasil negatif Covid -19.

Advertisement

Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra menjelaskan, jenazah penumpang tersebut dievakuasi ketika pesawat transit di Bandara Hang Nadim, Batam. Proses evakuasi dilakukan dengan mengacu pada prosedur protokol kesehatan dengan koordinasi intensif bersama otoritas kesehatan bandara.

"Adapun sesuai dengan prosedur protokol kesehatan penerbangan, Garuda Indonesia juga telah melaksanakan proses desinfeksi di kabin pesawat sesuai ketentuan yang berlaku," kata Irfan dalam rilis resminya, Kamis (2/7).

(Baca: Garuda Kaji Naikkan Harga Tiket Pesawat Demi Tutupi Operasional)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement