Inalum Gaet Perusahaan UEA, Kerek Produksi Aluminium Hingga 2 Juta Ton

Happy Fajrian
25 Oktober 2023, 12:55
inalum, produksi aluminium
ANTARA FOTO/Adiva Niki/Lmo/tom.
Pekerja melakukan pencetakan aluminium ingot di pabrik peleburan PT Inalum (Persero) di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat (14/10/2022).

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) bekerja sama dengan Emirates Global Alumina (EGA) untuk penyelesaian lima tungku peleburan yang sudah diperbaharui. Tungku peleburan digarap menggunakan teknologi dari EGA untuk meningkatkan kapasitas produksi aluminium.

Inalum akan menggunakan teknologi DX+ Ultra milik EGA yang dianggap sebagai teknologi yang paling efisien dalam industri aluminium global. Teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi energi hingga 10% dan mengurangi emisi karbon hingga 10%.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan bahwa peningkatan produksi merupakan salah satu fokus utama seluruh entitas yang berada di bawah naungan MIND ID.

“MIND ID berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan produksinya, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (25/10).

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID terus berupaya meningkatkan performa perusahaan melalui inovasi dan eksplorasi. Upaya ini dilakukan seluruh anggota MIND ID, termasuk Inalum yang terus berupaya meningkatkan kapasitas produksinya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...