Pemerintah akan Lelang 10 WK Migas Selama 2024, Ada Andaman dan Madura

Mela Syaharani
16 Januari 2024, 11:43
lelang wk migas, kementerian esdm
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Pekerja Seapup 1 Pertamina Hulu Energi (PHE) Offshore North West Java (ONWJ) memeriksa instalasi saat perawatan salah satu sumur minyak dan gas di lepas pantai utara Indramayu, Laut Jawa, Jawa Barat, Minggu (2/4/2023).
Button AI Summarize

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Ditjen Migas) Kementerian ESDM mengatakan bahwa selama 2024 akan melelang 10 wilayah kerja (WK) migas. Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengatakan namun jumlah WK migas yang akan dilelang ini masih berpeluang bertambah.

“Kami bekerja sama dengan tim expert yang bekerja untuk SKK Migas, ada beberapa daerah tersebut informasinya cukup menjanjikan. Jadi kemungkinan akan masuk juga dalam daftar WK yang dilelang,” kata Tutuka dalam konferensi pers di kantor Kementerian ESDM pada Selasa (16/1).

Lebih lanjut Tutuka menjelaskan, beberapa daerah tersebut salah satunya di area utara Madura yang menurut Tutuka cukup prospektif. Selain Madura, Tutuka juga menyebut area di sekitar Andaman juga berpotensi.

“Ada yang prospektif akan dilelang selain yang sudah ada dalam daftar lelang. Akan kami lihat apakah sudah mencukupi dari potensinya,” ujarnya.

Tutuka juga menyampaikan terdapat perbaikan fiskal berdasarkan dari risiko. “Resiko semakin tinggi maka akan kami berikan persentase split yang lebih besar ke KKKS. Jadi start dari 80% lalu turun turun sampai turunnya untuk minyak 55% bergantung pada resiko yang telah ditentukan,” ujar dia.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...